Rabu, 10 Februari 2016

Tugas Deskripsi Grafik dan Tabel

            Seperti biasa setiap hari rabu saya selalu dicuekin oleh guruku karena hanya hal sepele yang terjadi 2 minggu yang lalu. Kejadian – kejadian kemarin tersebut belum saja hilang dipikirannya. Karena teman kelasku lupa mengerjakan tugasnya. Disekelilingku sekarang dipenuh dengan kertas yang berisi tinta – tinta yang memilki makan tertentu, meskipun aku tidak mampu membaca semua. Dibelakang ku ada kertas hitam yang menyeramkan dan disamping kiri dan kananku terdapat rak buku dan meja.

Okay! Didepanku sekarang ini  terdapat alat elektronik merah dengan layar yang mengucapakan kata “Happy 24th” yang akan saya gunakan untuk mengejarkan sebuah tugas membaca, menulis dan mengutak atik sebuah grafik hasil pertanian yang berisi gari putus – putus.
Hanya dengan memodalkan sebuah pena dan buku teman kelasku untuk menyimpulakan grafik itu.

Hasil pertaniannya yaotu pada tahun 2000 hasil pertanian padi hanya 5 kw/ha saja dan jagung hanya 4 kw/ha. Dan itu adalah awalan yang bagus.

Namun sangat disayangkan sekali hasil pertanian padi menurun pada tahun 2002, Padi dari 6 kw/ha menjadi 5 kw/ha. Walaupun menurun tetapi produksi jagung tetap stabil yaitu 6 kw/ha.

Pada tahun 2003 hasil panen pertanian padi terus menerus  menurun dari 5 kw/ha menjadi 4 kw/ha. Hal ini mengakibatkan petani rugi. Lain halnya dengan hasil panen jagung yang naik 1 angka dari 6 kw/ha menjadi 7 kw/ha.

Akhirnya pada tahun 2004 hasil panen jagung pun mengikuti padi yang menurun. Jagung yang tahun lalu hasilnya 7 kw/ha yang menjadi 5kw/ha sedangkan padi yang tahun lalu hasilnya 4 kw/ha menjadi 2 kw/ha. Yang masing – masing turun 2 angka. Pada tahun inilah para petani sangat rugi dengan hasil padi dan jagung yang kurang memuaskan


Begitulah hasil deskripsi grafik hasil pertanian padi dan jagung dari tahun 2000 – 2004.

1 komentar: